top of page
Search
  • Writer's pictureMeliza Gilbert

Protect & Strengthen Skin Barrier with Bioderma


Bioderma Cleanser

Membersihkan kulit baik itu kulit wajah ataupun kulit tubuh merupakan rutinitas kita sehari-hari. Tetapi tahukan kamu kalau kita hanya asal dalam menggunakan sabun pembersih , sistem pelindung alami kulit (skin barrier) kita juga bisa ikut rusak loh!

Jujur deh ada nggak teman-teman disini setelah mandi dan membersihkan wajah rasanya kulit menjadi lebih kering atau merasa tertarik? Nah itu bisa jadi tanda-tanda kerusakan sistem pelindung alami kulit kita. Makanya yuk mulai kita jaga dari sekarang!

Kebetulan banget Clozette Indonesia mengirimkan aku paket dari Bioderma yang ditujukan untuk masing-masing kondisi kulit. Tentunya juga akan melindungi & memperkuat sistem perlindungan alami kulit. Yuk kita lihat satu persatu!


Salah satu produk yang dapat digunakan untuk badan dan juga wajah. Sangat praktis untuk dibawa traveling menurutku karena kita nggak perlu bawa terlalu banyak sabun. Produk ini ditujukan untuk kulit normal dan kering sensitive. Buat kamu yang sudah memiliki anak jangan takut yah, sabun ini aman sekali untuk anak-anak ,bayi dan buat kita juga.


Sabun ini mampu mengembalikan keseimbangan kulit setelah digunakan. Rupanya ada kandungan Moistening Sugars ( Xylitol & Glucosel) yang mengoptimalkan air dalam kulit dan menyebarkannya secara merata. Selain itu ada juga Vitamin PP yang membangun kembali sistem pelindung kulit, meningkatkan elastisitas dan mengembalikan kenyamanan dalam jangka panjang. Glycerine juga ada dalam list kandungan sabun wajan dan badan ini yang bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulit.

Salah satu yang membuat aku sangat menyukai sabun wajah & badan ini selain praktis adalah wanginya yang menyegarkan ketika digunakan, tekstur sabunnya sangat lembut dan fresh , yang paling penting tidak ada pewarnaan artifisial loh di sabun ini.

Bioderma Sensibio Gel Moussant

Bagi pemilik kulit normal hingga sensitif akan aman menggunakan sabun ini , karena selain merupakan sabun berbasis gel dengan teknologi micellar yang membersihkan dan membantu meningkatkan hidrasi alami kulit.


Terutama kamu yang suka menggunakan make up, sabun ini juga punya fungsi untuk membersihkan wajah kamu dari make up yang tertinggal loh!


Apalagi bagian sensitive yaitu bagian mata. Dengan PH yang mendekati PH kulit bagian mata , sabun ini menjamin akan memberikan toleransi berupa kenyamanan dalam

membersihkan bagian sensitif , juga tidak merusak hydrolipic film.


Sabun ini cocok digunakan untuk anak remaja dan juga dewasa. Terdapat Coco-glucoside yang memperkuat sistem perlindungan kulit dan memberikan aksi memperbaiki lipid dan juga terdapat glyceryl oleate yang merupakan bahan aktif yang lembut .

Bioderma Sebium Gel Moussant

Pembersih wajah ini sangat berbeda dengan pembersih wajah lain karena teksturnya yang gel mampu mengangkat kotoran dan dapat mengontrol kadar minyak pada kulit. Cocok bagi pemilik kulit berminyak dan mudah berjerawat.


Salah satu yang menarik adalah adanya paten DAF( Dermatogical Advanced Fourmulation) yang mengandung FOS ( Fructo Oligo Saccharides) sebagai pengawet alami , mannitol sebagai antioksidan, Rhamnode untuk anti inflamasi dan Xylitol untuk melembabkan kulit.


Tak hanya itu ada Bahan aktif juga yang bekerja yakni Cooper sulphate dan zinc gluconate sebagai antimikroba yang membersihkan kulit menggunakan aktifitas anti inflamatori dan mencegah komedo ketika membersihkan kulit wajah.


Kalau kalian sadar sabun dari Bioderma ini tidak membuat banyak foam ya , dan bisa dibilang transparan karena memang ditujukan untuk kulit yang bermasalah. Semoga review ini bisa membantu kamu ya.


Jadi kira-kira nih yang mana produk paling cocok buatmu?

Jangan lupa mampir ke Instagram Clozette Indonesia dan Bioderma Indonesia ya.


56 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page