top of page
Search
  • Writer's pictureMeliza Gilbert

Happy 170 Years Anniversary to Kiehl's


Kiehl's

Aku penasaran deh kapan sih kalian pertama kali kenal dengan produk dari Kiehl's?

Kalau aku sendiri baru kenal produk mereka sejak 2017 , itu awal banget ketika aku mencoba mengenal skincare. Sebelumnya aku bisa dibilang nggak pernah peduli sama skincare tapi semakin bertambahnya usia aku merasa memang perlu banget menggunakan skincare dan produk pertama yang aku gunakan adalah moisturizer dari Kiehl's yaitu Ultra Facial Cream.


Dari sana bisa dibilang aku cukup kaget dengan hasilnya karena sebelumnya kulitku cukup kering dan aktifitas diluar rumah membuat kulit wajah memang menjadi kusam saat itu, Ultra Facial Cream dari Kiehl's ini menjadi jawaban atas kulitku yang bermasalah dan sejujurnya aku nggak berpikir hasilnya akan sebagus ini.

Kiehl's Commemorative Collection

Kalau mendengar Kiehl's sendiri aku yakin teman-teman disini juga akan memiliki perspektif yang mirip seperti klinik kecantikan, apotek dan skincare. Tapi sebenarnya gimana sih awal mula Kiehl's ini?



Rupanya 170 tahun yang lalu Kielh's membuka toko farmasi di New York dan sekarang ditahun 2021 sudah tersebar di seluruh dunia , hebat banget yah. Dari awal Kiehl's memilih kandungan pilihan dan teruji buat produknya loh dan mereka pun menggabungkan sains dan juga bahan alami untuk produknya.


Ada juga beberapa produk ikonik mereka seperti Calendula Toner dan Ultra Facial Cream yang sudah dipercaya sejak tahun 1960 an loh. Dan di tahun ini sebagai perayaan anniversary ke 170 tahun Kiehl's meluncurkan Limited Edition Commemorative Collection.


Kiehl's Commemorative Collection

Produk yang ada dalam Commemorative Collection ini pastinya dipilih karena fungsi dan bisa dibilang ini adalah produk ikonik mereka selama beratus tahun terakhir loh. Jadi pastinya Kiehl's memikirkan sesuatu yang berbeda untuk koleksi ini.


Ada yang berbeda dari produk Kiehl's yang sangat ikonik ini loh untuk perayaan 170 tahun yakni penggunaan botol kaca , tutup berwarna emas sampai packaging yang di emboss. Dengan packaging yang berbeda ini sudah membuat kamu ingin memilikinya kah? Kalo aku pastinya yess banget !!!

Kita mulai dulu dari toner ikonik mereka yah.




Kiehl's Commemorative Calendula Herbal-Extract Toner

Pernah dengar soal bunga calendula? Bunga ini banyak tumbuh di Eropa Selatan , berwarna kuning dengan kelopak yang besar. Dari zaman dulu ternyata bunga Calendula ini dipercaya memiliki khasiat yang baik , bersifat anti viral yang mempu membunuh dan melemahkan perkembangan virus. Maka bunga ini kerap digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti kosmetik, medis dan kuliner.


Untuk fungsi kosmetik sendiri calendula ini mampu digunakan untuk tabir surya, anti inflamasi, membantu penyembuhan luka, memperbaiki tampilan kulit dan membantu mengatasi jerawat.


Karena fungsi yang baik tersebut maka Kielh's memilih calendula sebagai salah satu bahan yang digunakan dalam produknya. Toner ini dapat membersihkan secara lembut dan membuat kulit menjadi nyaman karena tidak menggunakan alkohol atau bahan sejenisnya. Formulasi untuk dapat membantu merawat area bermasalah sehingga toner ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit.


Penggunaan yang teratur menunjukkan bahwa kulit menjadi lebih tenang dan juga siap untuk mendapatkan produk selanjutnya. Untuk wangi tonernya sendiri sedikit berbau herbal , sebenarnya bau herbal ini muncul dari bunga calendula yang diekstrak. Aku pribadi tidak merasa terganggu dengan adanya wangi herbal ini. Dan dengan packaging yang terbuat dari kaca pastinya membuat penggunanya merasakan kesan mewah dan berbeda di commemorative 170th anniversary.


Kiehl's Commemorative Midnight Recovery Serum

Pertama kali menggunakan serum ini , aku gunakan di malam hari. Aku langsung bisa mencium aroma favoritku lavender. Ya memang didalamnya terdapat Lavender Essential Oil yang berpadu bersama Evening Primrose Oil.


Lavender kita tau dong pastinya wangi ini bikin kita rileks dan juga kalau diaplikasikan ke wajah rupaya bisa membuat kulit wajah ikutan nyaman juga loh selain itu bisa mencerahkan wajah juga. Nah kalau evening primrose oil sebenarnya sering digunakan untuk pengobatan herbal, tetapi ketika digunakan di wajah bisa menjaga hidrasi dan elastisitas kulit.


Selain kedua oil itu ada juga squalane yaitu minyak pelembab yang sangat halus yang berasal dari buah zaitun. squalane ini berfungsi untuk memperkuat pertahanan kelembaban kulit.


Saat oil ini diaplikasikan pada wajah bisa dibilang oil ini dengan cepat meresap ke wajah dan tentunya sangat baik jika dilanjutkan dengan moisturizer untuk mengikat kelembaban di kulit wajah.



Kiehl's Commemorative Ultra Facial Cream

Moisturizer memang sangat penting untuk bisa mengikat kelembapan kulit. Apalagi jika mampu menahan kelembapan hinga 24 jam. Teksturnya ringan dan Ultra Facial Cream ini dapat membuat kulit terasa lebih lembut, halus, dan tampak sehat.


Diformulasikan dengan Glacial Glycoprotein dari gletser laut dan Squalane dari zaitun, pelembap ini mampu membuat kulit 2.3X lebih lembab, bahkan di area kulit yang paling kering loh dan sudah diuji di lingkungan biasa hingga dikondisi cuaca yang ektrim. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.


Diawalpun aku sudah cerita ini adalah moisturizer yang pertama kali aku gunakan saat mulai menggunakan skincare dan dari awal penggunaan hingga saat ini ketika menggunakannya lagi bisa dikatakan Kiehl's memang mempertahankan produknya sehingga saat ini ketika aku gunakanpun fungsinya masih sama.


Kulitku dibagian pipi memang kering dan biasa muncul jerawat karena kondisinya yang kering, dengan penggunaan paket lengkap mulai dari toner , serum hingga moisturizer.


Perbedaan nyata yang tampak adalah make up di wajah lebih menempel setelah penggunaan selama kurang lebih satu minggu. Biasanya make up yang aku gunakan tidak menyatu dan cenderung pecah-pecah.


Kondisi kulitku dipagi haripun juga sangat baik , lebih terhidrasi dibanding sebelumnya dan terasa lebih kenyal.



Aku pribadi puas sekali dengan kondisi kulitku saat ini dan sepertinya akan melanjutkan penggunaannya terutama sebelum menggunakan make up.

Untuk teman-teman yang mau coba bisa langsung klik di sini yah.

28 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page